Iklan Friaan Flag






MENGETAHUI KUALITAS SUSU ANAK

MELALUI MAKNA KONTEKSTUAL PADA IKLAN 2 / IKLAN SUSU FRISAN FLAG







Hasil gambar untuk gambar iklan susu frisian flag edisi jadi bunglon




Ilustrasi 

Dalam iklan ini terlihat seorang anak mengamati buglon sedang berubah warna ia kagum dan si     bunda datang dengan mengucap “ bunglon mengubah warna untuk bersembunyi “. Bersamaan dengan ayah yang telah datang dari kantor si anak mempunyai ide untuk bersembunyi seperti bunglon, ia mengambil gorden yang kebetulan mirip dengan tembok rumahnya dan jadilah ia tak terlihat seperti bunglon.dengan slogan “ Nutrisi sesuai untuk momen jelajah wow “ 


Analisis

Slogan dari ikla ini adalah  “ Nutrisi sesuai untuk momen jelajah wow”  secara leksikal maka dapat diartikan sebagai sebuah nutrisi yang cocok dan sesuai untuk dibutuhkan dalam waktu kondisi saat menjelajah”.

Sedangkan makna kontekstual yang dimaksud adalah anak usia jelajah( balita) umumnya sangat suka dengan hal baru ketertarikan akan suatu hal belum ia lihat sebelumnya ( buglon jika dalam iklan ) akan membuat lebih berfikir kritis . nurtisi dalam susu Frisian flag diangap sesuai karena mengandung beberapa zat yang cocok untuk mengembangkan sel kerja otak anak agar lebih berfikir kritis di momen jelajahnya. Seperti kepandaian si anak meniru bunglon untuk bersembunyi dari ayahnya dengan menutupi dirinya dengan kain yang sama dengan dinding rumahnya.




Untuk lebih jelasnya bunda juga bisa lihat cuplikan iklan nya Di sini

*Bersambung 


Iklan Friaan Flag Iklan Friaan Flag Reviewed by Sarjana Sastra on 08:23 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.